SuperKos vs KelolaPro,
Mana Aplikasi Manajemen Kos yang Lebih Cocok untuk Bisnis Anda?
Di era digital seperti saat ini, banyak pemilik usaha kos yang mulai beralih menggunakan teknologi untuk menjalankan usahanya lebih efektif dan efisien. Salah teknologi yang digunakan adalah aplikasi manajemen kos online.
Dengan aplikasi manajemen kos online, segala proses operasional kos-kosan, mulai dari proses check-in dan check-out tenant, pengiriman tagihan, pencatatan pembayaran, pencatatan pengeluaran, sampai memonitor kondisi keuangan usaha dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.
Tahukah Anda? SuperKos adalah pelopor aplikasi dengan fitur pengiriman tagihan dan pencatatan pembayaran otomatis di Indonesia?
Perbedaan Fundamental
Secara fundamental, SuperKos dirancang dari awal sebagai aplikasi manajemen kos dan kontrakan yang berfokus pada otomatisasi proses penagihan dan pembayaran tenant. Oleh karena itu, SuperKos dirancang dengan tampilan yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung operasional pengusaha kos dan mengurangi beban administrasi pengusaha kost.
Berbeda dengan KelolaPro yang sedari awal fokus kepada penerbitan kwitansi untuk penyewa kost. Untuk paket standard (Free), tidak banyak fitur yang ditawarkan KelolaPro. Fitur basic seperti bukti pembayaran, laporan keuangan, multi-properti, masih belum tersedia.
Fitur Tersedia
Superkos menawarkan fitur yang lebih lengkap dibanding KelolaPro versi standard maupun versi berbayar-nya sekalipun.
Tampilan halaman penagihan SuperKos dengan lengkap menampilkan informasi tenant dengan tagihan jatuh tempo maupun yang sudah lunas.
Tampilan halaman kwitansi dengan informasi tagihan yang lunas maupun belum lunas. Tampilan tidak dapat disortir berdasarkan nama atau tanggal.
Tampilan dashboard SuperKos menampilkan key performance index seperti jumlah tenant, tingkat okupansi, dan rekap keuangan 12 bulan terakhir.
Tampilan dashboard KelolaPro tidak memberikan banyak informasi.
Rangkuman Perbandingan
SuperKos unggul dalam fitur:
- Tampilan Aplikasi
- Penagihan Tenant
- Pencatatan Keuangan
- Laporan
- Harga
KelolaPro unggul dalam fitur:
- Menawarkan paket gratis untuk pemilik kos kurang dari 5 kamar.
SuperKos
mulai dari Rp. 9.000/kamar/bulan
Karena waktu Anda lebih berharga dari Rp 9.000 per bulan/kamar, SuperKos siap membantu anda untuk menjalankan usaha kos anda.
KelolaPro
Gratis sampai Rp.99.000/bulan
KelolaPro menawarkan paket gratis yang dapat digunakan untuk mengirimkan 5 tagihan setiap bulan. Dengan versi berbayar, KelolaPro menawarkan tagihan unlimited tetapi hanya 5o tagihan yang dapat dijadikan tagihan otomatis.
Perbandingan Fitur SuperKos vs KelolaPro
Proses Check-In Tenant
Calon tenant dapat mengisi form pendaftaran
Pemilik input data secara manual
Periode Sewa
Harian, mingguan, bulanan, tahunan, dan custom periode (Setiap X minggu, X bulan).
Tagihan mingguan, bulanan, tahunan.
Fitur Security Deposit
Fitur Penerimaan Down Payment
Perhitungan Pro-rata Tagihan
Jumlah Properti Usaha Kos Unlimited
Pengiriman Tagihan
Whatsapp dan Email (Otomatis)
Whatsapp (Manual)
Penagihan Tagihan Jatuh Tempo
Otomatis Tidak Terbatas
Manual / Otomatis Terbatas
Online Payments (QRIS, VIrtual Accounts, etc)
Lewat transfer manual atau QRIS
QR Payment
QRIS Dinamis (Unik untuk setiap tenant)
QRIS Statis
(Tidak unik per tenant – harus direkonsiliasi manual)
Laporan Keuangan
Terbatas – hanya ada dua macam laporan: Keuangan dan Okupansi
Landing Page
Dashboard Penerimaan, Pengeluaran, dan Tingkat Okupansi
Template Message
Support
Email Support
Whatsapp Support
Onboarding & Setup
Gratis
Pilih Sukses.
Pilih SuperKos.
Dalam perbandingan ini, Superkos menunjukkan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang lebih baik bagi banyak penyewa kost. Dari akurasi data hingga pengalaman pengguna yang superior, Superkos menawarkan lebih banyak manfaat dan fitur yang tidak hanya memudahkan pencarian kost tetapi juga memberikan kenyamanan tambahan bagi penggunanya.
Sementara KelolaPro tetap menjadi aplikasi pilihan alternatif dengan fitur sederhana, Superkos menonjol dengan inovasi dan layanan pelengkapnya.